Epsom salt atau yang biasa di kenal dengan garam inggris ini adalah salah satu jenis garam yang memiliki beberapa manfaat baik bagi tubuh kita. Biasanya garam yang kita ketahui dipakai sebagai bumbu masakan, tapi ini berbeda dengan jenis garam yang satu ini. Epsom salt bukan garam yang untuk di konsumsi, namun pada pemakiannya harus di larutkan dengan menggunakan air dan di pakai untuk berendam. Namun apakah anda tau manfaat yang anda dapatkan jika berendam dengan garam yang satu ini?

• Membuat Rambut Menjadi Bervolume
Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang bervolume? Ini salah satu cara untuk mengatasinya, anda juga bisa untuk menambahkan Epsom salt ke dalam produk perawatan rambut seperti kondisioner. Caranya anda hanya perlu untuk melarutkan Epsom salt dan kondisioner ke dalam air hangat, campur sampai larut. Kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara ini secara teratur.

• Meningkatkan Kadar Magnesium
Magnesium yang ada pada tubuh anda mempunyai peran penting di antaranya untuk menguatkan tulang, mengendalikan kualitas tidur, menjaga kesehatan otot, dan juga masih banyak lagi. Nah agar meningkatkan kadar magnesium pada tubuh agar tetap seimbang, anda juga bisa untuk merendamkan kaki ke dalam air yang telah di berikan tambahan satu sendok Epsom salt. Dengan cara merendamnya, kulit akan menyerap magnesium.

• Mengeluarkan Toksin
Anda juga bisa untuk melakukan detok dengan cara mengkonsumsi berbagai jenis buah dan sayur, namun dengan cara berendam ke dalam air garam juga dapat untuk mendetoks tubuh anda lho.

• Mengurangi Keram
Jika anda sering mengalami keram dan rasa sakit. Berikut ini cara untuk meredahkan keram dengan menggunakan rendaman air hangat yang sudah di berikan Epsom salt selama beberapa menit. Selain itu berendam dengan air ini ternyata dapat untuk mengurangi rasa sakit karena inflamasi pada sendi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *