Ferdinand Yakin Dengan Kualitas Maguire

Newcastle-online.com  –  Eks pemain Manchester United Rio Ferdinand menilai sangat yakin jika kehadiran Harry Maguire di jantung pertahanan MU, akan berdampak positive. Ia merasa jika Maguire dapat di andalkan di lini pertahanan MU. Selama ini lini belakang Manchester United memang dinilai keropos bahkan sudah terjadi dalam dua musim terakhir.

Pertahanan The Red Devils sendiri memang bisa dikatakan sangat kacau musim lalu. Mereka bahkan menjadi tim kedua dalam 10 besar yang terlalu banyak kebobolan. Sehingga MU kerap harus mengalami hasil yang kurang memuaskan hingga akhir laga.

Manchester United sendiri sudah berhasil mendapatkan Harry Maguire dari Leicester City. Sang bek di tebus dengan mahar yang begitu besar yaitu 80 juta poundsterling. Maguire pun lantas menjadi bek termahal dunia dengan memecahkan rekor yang di pegang oleh bek Liverpool, Virgil Van Dijk sebesar 75 juta poundsteling.

Ferdinand yang merupakan bek Legendaris MU menilai jika sang pemain mampu berguna untuk pertahanan MU musim ini.

”Bagaimana dengan dia? apa dia akan berguna untuk United? itu pasti.” tutur Rio.

Tidak hanya itu Rio Ferdinand menambahkan jika Maguire merupakan bek yang komplet dan bukan seorang bek yang malas-malasan dalam bermain. Ia bahkan melihat aura kepemimpinan bek berusia 26 tahun itu.

”Saya menemui orang-orang yang kenal dengan anak ini Maguire, dia mereka mengatakan kepada saya jika dia merupakan seorang pemain yang bekerja dengan sangat keras.”

”Dia juga memberikan 100% kualitasnya dimana timnas Inggris merupakan salah satu contoh buktinya.”

Ferdinand juga menambahkan jika mantan pemain Hull City ini merupakan pemain yang selama ini di cari oleh klubnya. Karena Maguire mampu menjadi pemimpin dilini belakang bagi para pemain lainnya.

”Saya sudah melihat kemampuannya sebelum dia bermain untuk Leicester City. Ia memang memiliki potensi itu menjadi yang terbaik pada posisinya. Dan saya pikir ia mampu memberikan yang terbaik untuk lini pertahanan mereka (United).

Harry Maguire sendiri sudah dipastikan akan menggunakan nomor punggung warisan Rio Ferdinand yakni 5, ia diharapkan mampu mengikuti jejak Ferdinand ketika masih berkostum Setan Merah.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *