Bekerja Dengan Banyak Pikiran Dan Tekanan Akan Sangatlah Berat

Bekerja Dengan Banyak Pikiran Dan Tekanan Akan Sangatlah Berat

Banyak orang dengan pemikiran mereka sendiri-sendiri. Semua orang telah berusaha untuk melakukan semaksimal mungkin apa yang dia bisa. Ada kadang orang melakukan sesuatu udah sangat maksimal dengan segala beban pikiran yang dia miliki. Dia berusaha untuk fokus pada itu. Sehingga rasanya sangatlah melelahkan, tapi ya itu, harus dijalani. Dan tidak ada orang yang tahu akan itu. Dan orang pun hanya akan melihat dia melakukan aktivitas yang seperti biasa yang seharusnya. Dan bahkan mereka merasa kurang. 

Bekerja Dengan Banyak Pikiran Dan Tekanan Akan Sangatlah Berat

Tanpa mereka tahu orang tersebut sedang dalam banyak sekali tekanan. Sedang dalam banyak sekali permasalahan. Tapi dia sedang mencoba untuk bisa bekerja seprofesional mungkin. Untuk bisa menyelesaikan masalahnya. Untuk bisa selesai dengan semua job desknya. Dia berusaha untuk menjalankan tanggung jawabnya. Dan dia tidak ingin orang lain merasa rugi karenanya. Dan dia berusaha keras, untuk tetap pada jalurnya. Dan melakukan itu sesuai apa yang ada. Pun terlambat tidak apa-apa. Tapi dia berusaha untuk menyelesaikan tanggung jawabnya. Dan itu bukan hal yang mudah. 

Tidaklah mudah dalam melakukan suatu pekerjaan dengan banyak sekali beban pikiran. Dengan banyak sekali tekanan. Pun orang tersebut masih bisa bekerja, itu rasanya sudah luar biasa. Itu sudah menjadi sebuah usaha yang sangat berarti. Ya sebagaimana kalau kalian ada masalah tapi kalian harus bekerja. Memaksakan diri kalian untuk tidak membawa masalah kalian pada pekerjaan, rasanya memang sangatlah sulit. Rasanya berat sekali. Tapi itu harus dijalani. Jika tidak dijalani ya bagaimana kita bisa bertahan. Bagaimana kita bisa berkembang. Memang hidup berputar, saat senang bisa senang sekali, saat sedih bisa sedih sekali.  Dan kadang hal tersebut datang di waktu yang tidak tepat. 

Dan ini menjadi suatu tantangan baru lagi untuk kita bisa mengontrol diri, untuk kita bisa lebih bijaksana dalam memilih dan menenangkan pikiran kita dan membuat keputusan yang tepat. Itu adalah pelajaran yang penting. Itu adalah pelajaran yang berharga yang bisa kalian terapkan di hidup kalian nantinya. Itu bisa menjadi bekal penting untuk kedepan. Sehingga saat nanti kita sampai lagi di situasi yang seperti itu, kita akan tahu bagaimana cara menghadapinya. Bagaimana cara untuk menyingkapinya. Semua adalah pelajaran. Dan gunakan itu sebaik mungkin. Manfaatkan itu sebaik mungkin