Perubahan-Perubahan Yang Akan Kalian Rasakan Saat Kalian Mulai Dewasa

Perubahan-Perubahan Yang Akan Kalian Rasakan Saat Kalian Mulai Dewasa

Semakin dewasa kita akan semakin belajar untuk bagaimana mengerti perasaan orang lain, mengerti akan situasi. Memahami akan keadaan. Sehingga kita tidak akan menjadi orang yang tergesa-gesa dan melakukan apapun secara terburu-buru. Kita bisa lebih sabar, dan bisa melihat dan menilai sesuatu dari beberapa sudut pandang. Sehingga kita akan menjadi sosok orang yang lebih toleran dan lebih mengerti akan situasi. Kita tidak lagi egois, dan memaksakan kehendak kita. Kita mulai memikirkan orang lain. 

Perubahan-Perubahan Yang Akan Kalian Rasakan Saat Kalian Mulai Dewasa

Kita juga akan belajar untuk semakin dewasa dalam mengatur diri sendiri, tertib dan tegas pada diri sendiri. Karena kita tahu bahwa tidak ada orang yang bisa diharapkan dan tidak ada orang yang bisa kita bergantung. Karena semua orang pada akhirnya akan memikirkan dirinya sendiri, sehingga akan melupakan dan mengabaikan orang lain. Karena urusan pribadi akan jauh lebih penting. Jadi kita tidak bisa menggantungkan atau terlalu berharap pada orang lain.

Kita akan belajar lebih mengandalkan diri kita sendiri untuk beberapa hal. Dan kita juga belajar bagaimana mengontrol diri, bagaimana kita merespon beberapa situasi. Yang ada beberapa situasi yang sebenarnya kita tidak perlu marah. Kita sudah lebih bisa mengatur perasaan marah itu. Kita akan menjadi lebih tenang dan bijak. Kita akan semakin berpikir panjang. Dan berpikir untuk beberapa langkah kedepan. Kalian mulai berpikir untuk bagaimana bisa bertahan dengan gaji sekian dala, sebulan. Kalian akan mulai mengatur dan menjaga sekali pemasukan dan pengeluaran kalian. Dan kalian akan menikmati itu. Karena itu akan menjadi pikiran anda sehari-hari. 

Kalian akan lebih menghargai waktu. Kalian akan sangat merasakan waktu itu sangat berharga. Betapa berharganya waktu semenit sekalipun. Kalian akan menggunakan waktu kalian semaksimal mungkin, dengan melakukan banyak kegiatan, menjadi produktif. Bahkan kalian berharap untuk sehari itu bisa lebih dari 24 jam. Karena masih banyak kegiatan yang harus kalian lakukan. Dan ini terjadi pada siapa saja, terjadi pada semua orang.