Perubahan-Perubahan Yang Akan Kalian Rasakan Saat Kalian Mulai Dewasa

Nikmat Atau Tidak Tidaknya Semua Tergantung Dari Mindset Kita

Dalam hubungan kakak adik, biasanya sering sekali terjadi debat, berantem, entah karena hal kecil atau hal besar. Entah dari siapa yang memulai, baik kakak atau adik yang memulai. Kadang ada perasaan dimana, si adik berpikir, kakak itu jahat, tega. Atau kakak berpikir, seandainya tidak memiliki adik. Atau memiliki adik yang penurut dan lainnya. Memang pikiran-pikiran tersebut tidak dapat dihindarkan. Tapi kembali lagi bagaimana kita merespon semua itu. Bagaimana kita menghadapi semua itu.

Nikmat Atau Tidak Tidaknya Semua Tergantung Dari Mindset Kita

Dalam hubungan kakak adik, memang pasti ada perselisihan. Itu tidak bisa dihindarkan. Dan itu menjadi rahasia umum. Tapi balik lagi bagaimana kita menghadapinya, dan merespon akan hal tersebut. Setiap hal yang terjadi pada hidup kita itu bergantung dari bagaimana kita merespon hal tersebut. Bagaimana kita merespon hal yang ada. Sehingga kita yang mengolah, akan masuk seperti apa perasaan itu di kita. Apa itu menjadi sebuah kesenangan atau malah kesialan. Mungkin bagi kalian merasa memiliki adik adalah salah satu hal yang menyebalkan. Sehingga apa pun yang dilakukan oleh adik anda, semua akan terasa mengganggu. Dan semua rasanya membebani kalian. Walaupun itu hal baik sekalipun.

Itu terjadi karena kita sudah memasang dan membuat mindset seperti itu. Dimana adik itu hanya membuat masalah dan hanya membebani kita. Sehingga apa pun yang dilakukannya akan terasa salah di mata kita. Tapi jika kita merasa adik itu adalah anugerah. Dimana adik memberikan kebahagiaan. Adik bisa menjadi penghibur dan dia adalah orang penting yang harus kalian jaga. Maka apa pun yang dilakukan adik akan membuat kalian terhibur dan bahagia. Apa pun sikap konyolnya, itu akan membuat kalian tertawa dan membuat kalian semakin sayang kepada adik anda.

Maka dari itu, semua itu tergantung dari mindset kalian. Seperti apa penilaian kalian akan suatu hal. Sehingga itu yang akan kalian rasakan dan kalian alami. Jadi nikmati setiap momen yang ada dalam hidupmu. Nikmati apa pun yang ada padamu. Syukuri semua yang ada pada mu saat ini. Sehingga kalian akan menghargai semua itu.