Saat Seseorang Biasa Mendapatkan Hal Baik Maka Kurang Rasa Syukur

Saat Seseorang Biasa Mendapatkan Hal Baik Maka Kurang Rasa Syukur

Mendapatkan sesuatu yang baik, dimana anda tidak mengharapkannya. Atau anda tidak memikirkan untuk bisa mendapatkannya. Itu rasanya seperti memenangkan sebuah lotere. Meskipun itu hanyalah hal yang simpel. Seperti contoh paling sering, saat anda mendapatkan uang di saku anda. Yang anda lupa anda pernah manaruhnya disana. Berapa pun nominalnya, rasanya sangat bahagia. Apalagi jika nominalnya besar. Rasanya seperti menang dari suatu perlombaan. Dan itu bisa membuat anda bahagia sepanjang hari.

Saat Seseorang Sudah Biasa Mendapatkan Hal Baik Maka Akan Kurang Rasa Syukur Di Dalam Diri

Dan itulah manfaat dari tidak berekspektasi. Dan itu bisa dibilang salah satu dari karma baik. Karma baik dari hal baik yang pernah anda lakukan. Dan saat anda melakukan sesuatu dan anda tulus melakukannya tanpa berekspektas, dan tanpa mengharapkan kembali. Dan saat sesuatu yang baik datang padamu, datang pada anda, rasanya akan sangat membahagiakan. Dan akan ada rasa syukur yang luar biasa disana. Jadi dari kejadian tersebut anda bisa belajar. Bahwa saat anda tidak berekspektasi apa-apa, makan akan terasa sangat bahagia.

Dan anda tidak perlu effort untuk bisa merasakan kebahagiaan itu. Karena saat anda melakukan sesuatu dengan ada pengharapan untuk dibalas atau ada pengharapan untuk mendapatkan sesuatu. Yang saat anda mendapatkan itu, rasanya akan biasa saja. Tidak ada ada perasaan wah, atau rasa syukur di hati. Karena anda sudah memprediksikannya. Begitu pula jika kita yang sudah terbiasa akan mendapatkan banyak hal baik, sudah biasa mendapatkan hadiah. Maka saat kita mendapatkan lagi sebuah hadiah atau hal yang baik.

Kita akan merasakan itu biasa saja, dan wajar. Sehingga tidak akan terasa istimewa. Jadi penting juga untuk mendapatkan atau mengalami hal buruk. Mengalami atau menghadapi masalah. Mendapatkan respon yang kurang mengenakkan. Sehingga saat kita diberikan atau ditemukan dengan secercah harapan, sesuatu yang baik, akan ada banyak rasa syukur di dalam hati, di dalam kehidupan. Sehingga anda akan selalu merendah diri. Dan itu diperlukan oleh semua orang.