Menurut kebanyakan orang, minum susu sebelum tidur adalah kebiasaran yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini biasanya dilakukan pada anak- anak yang ingin tumbuh lebih tinggi. Meskipun begitu, beberapa orang juga mengkonsumsi susu agar dapat meningkatkan kualitas tidur. Beberapa orang ada yang mengkonsumsinya untuk menghilangkan rasa kecemasan dan membuatnya menjadi lebih tenang sebelum tidur.

Susu yang sebenarnya dapat membantu seseorang tidur lebih cepat. Menurut beberapa peneliti kalau mengkonsumsi olahan susu sebelum tidur bisa membuat anda menjadi tidur yang lebih nyenyak. Susu mengandung hormone melatonin dan juga asam amino. Kandungan ini memberikan efek positif dan membuat kita menjadi lebih mudah untuk tidur. Kedua kandungan ini juga bisa untuk menurunkan kecemasan dan juga gejala depresi yang biasa timbul sebelum tidur.

Triptofan juga diketahui dapat membantu tubuh manusia untuk melepaskan serotonin yang meredakan kecemasan dan juga membuat tubuh anda menjadi lebih santai. Bukan hanya itu saja melatonin juga bisa untuk membantu dalam mengatur siklus dan mengirim sinyal pada otak untuk masuk pada saat tidur.

Beberapa pakar mengatakan kalau mengkonsumsi susu sebelum tidur mempunyai dampak psikologis yang mmembantu kebiasaan ini. Karena dengan mengkonsumsi susu sebelum tidur maka kita akan merasa tenang, hal ini menjadi kebiasaan agar kita dapat tidur dengan nyenyak.

Meskipun minum segelas susu sebelum tidur mempunyai dampak positif, tapi banyak orang yang tidak melakukannya karena beberapa alasan. Banyak yang mempercayai kalau ini dapat membuat naiknya berat badan. Susu mempunyai kandungan lemak, kalori dan juga protein di dalamnya bukan cuman hanya nutrisi dan mineral saja. Selain itu, ngemil di tengah malam sering- sering di hubungkan dengan bertambahnya berat badan.

Menurut para ahli, kalau mengkonsumsi susu sebelum tidur dapat mengganggu pencernaan, dapat bertambahnya berat badan,bisa untuk mengganggu pencernaa, mempengaruhi system kekebalan tubuh. Oleh karena itu, temuan ini tidak di sarankan mengkonsumsi susu pada malam hari. Sangat disarankan untuk seseorang mengkonsumsi susu 2 jam sebelum tidur.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *