Apabila jika anda atau anak anda kurang menyukai susu sapi atau ada yang alergi, cara lain untuk meminum susu adalah dengan susu kedelai. Susu kedelai merupakan susu yang terbuat dari sari kedelai. Walaupun disebutan aslinya adalah sari kedelai, tapi kebanyakan orang lebih kenal dengan susu kedelai. Hal ini karena sari kedelai mempunyai warna yang putih kekuningan seperti susu.

Susu kedelai ini memiliki kandung flavonoid dan lemak tak jenuh yang merupakan sifat antioksidan, kardioprotektif dan antiinflamasi. Susu kedelai menjadi minuman sehari-hari yang diwajibkan untuk di konsumsi.

Khasiat Susu Kedelai Untuk Kesehatan

1. Menyehatkan Jantung
Kedelai adalah produk yang meningkatkan kadar kolestrol baik dan mencegah penyakit jantung. Susu kedelai dapat meningkatkan kadar fosfolipid pada seseorang dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung pada kemudian hari. Minuman ini kaya akan vitamin, mineral, lemak tak jenuh dan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

2. Menenangkan Masalah Kulit
Jika anda sering menghadapi masalah jerawat, maka cobalah untuk diet kaya kedelai. Produk yang satu ini cukup baik untuk mengurangi kondisi kegelapan kulit. Dan juga tidak cuman hanya itu saja, menurut para penelitian mengatakan jika senyawa yang di dapatkan dalam kedelai ini mempunyai sifat anti penuaan.

3. Menyehatkan Tulang
Susu kedelai yang kaya akan kalsium. Kandungan kalsium pada minuman ini dapat meningkatkan kesehatan tulang dengan membuatnya semakin lebih kuat, menjaga agar tetap utuh sehingga mengurangi resiko patah tulang. Susu kedelai ini cocok untuk mencegah osteoporosis.

4. Anti Depresi
Susu kedelai bisa untuk meningkatkan mood anda. Susu kedelai memiliki kandungan vitamin B6 dan vitamin B kompleks yang berguna dalam meningkatkan mood anda. Selain itu susu kedelai juga kaya akan magnesium yang bisa melepas hormone serotin pada tubuh anda yang berguna sebagai anti depresi untuk pikiran anda.

5. Menjaga Kesehatan Mata
Susu kedelai juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Para penelitian mengatakan kalau isoflavone genistein yang banyak ditemukan pada susu kedelai, dapat melindungi pembentukan katarak yang dengan metode sinar – X pada tikus. Kesimpulannya adalah susu kedelai juga baik dikonsumsi oleh manusia untuk menjaga kesehatan mata.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *