Buah leci ini tidak dijadikan alasan lain lagi mengapa banyak sekali orang yang sangat menyukai buah ini, dan buah ini juga sangat sering tersedia di minuman atau makanan yang ada di cafe-cafe. Buah leci ini memang memiliki rasa yang manis dan sangat menyegarkan selain itu juga nutrisi yang di dapatkan dari buah ini juga tidak diragukan lagi.

Buah leci adalah buah tropis yang tergolong dalam family soapberry, buah lain yang bersaudara dengan leci ini seperti rambutan dan longan atau kelengkeng.

Buah leci ini memiliki rasa yang manis selain itu buah ini sangat di kenal dari asalnya seperti Asia Tenggara dan Cina. Cara mengkonsumsi buah leci ini bisa secara langsung atau pun di tambahkan ke jenis minuman lainnya seperti teh leci atau es buah. Selain memiliki rasa yang menyegarkan, buah leci ini juga kaya akan nutrisi dan juga menjadi sumber yang sangat baik untuk berbagai jenis mineral, vitamin dan molekul antioksidan.

Berikut beberapa nutrisi yang ada pada buah leci yang harus kalian ketahui seperti :
1. Karbohidrat dan serat
2. Vitamin dan mineral
3. Senyawa tumbuhan

Selain nutrisi yang terkandung ada beberapa potensi dari khasiat buatleci yang masih perlu di kaji lebih dalam lagi seperti :
1. Bisa melawan penyakit kronis
Karena buah leci tadi dikatakan mengandung beberapa vitamin, mineral dan molekul antioksidan maka buah leci yang kecil merah ini berpontensi bisa menurunkan resiko penyakit kronis seperti kanker, diabetes dan penyakit jantung.

2. Untuk mengendalikan tekanan darah
Selain itu juga buah leci memiliki kandungan kalium yang sudah di anggap atau dapat melebarkan pembuluh darah, maka buah ini di berpotensi untuk menjaga keseimbangan cairan.

3. Untuk melancarkan aliran darah
Selain zat besi ternyata tembaga juga bisa menjadi bagian yang sangat penting dalam pembentukan sel darah merah, karena berpotensi bisa melancarkan aliran darah.

4. Berpotensi untuk meningkatkan daya tahan tubuh
Nutrisi yang paling banyak terkandung dalam buah leci ini ialah vitamin C, vitamin ini dapat meningkatkan sistem imun.

Namun adakah efek samping dari buah leci? sebenarnya jika buah leci di konsumsi secara wajar maka pastinya tidak akan muncul efek samping pada kesehatan anda. Namun yang sangat dikwatirnya untuk yang memiliki penyakit diabetes sebaiknya harus menghidari buah ini karena buah leci memiliki kandungan gula sangat tinggi. Jika kalian mengkonsumsi buah leci secara berlebihan maka sangat di khawatirkan akan menimbulkan resiko lain seperti pendarahan di hidung, radang tenggorokan dan demam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *