Terong ungu begitu bermanfaat untuk para wanita. Warna ungu gelap yang membalut kulitnya terbukti dapat memenuhi kebutuhan nutrisi. Para peneliti menyatakan bahwa terong ungu bisa untuk menurunkan berbagai macam resiko kesehatan. Dibalik tekturnya yang lembek saat dimasak, sayuran yang satu ini mempunyai manfaat baik untuk kesehatan. Tidak cuman hanya itu saja, sejumlah penelitian meyakinkan jik terong ungu dapat menurunkan berat badan. Cocok untuk para wanita yang selama ini mempunyai masalah pada bentuk tubuh.

Berikut Ini Manfaat Terong Ungu

1. Mengontrol Gula Darah
Menjadikan terong ungu sebagai menu diet bisa untuk membantu dalam menjaga kadar gula darah agar tetap terkendali. Terong ungu mempunyai kandungan serat tinggi. Serat yang bisa menurunkan gula darah dengan memperlambat kerja pencernaan dan penyerapan gula pada tubuh. Penyerapan yang lambat menjadikan kadar gula darah stabil.

2. Kaya Antioksidan
Terong ungu memiliki kandungan vitamin dan juga mineral. Tidak cuman hanya itu saja terong ungu juga mempunyai jumlah antioksidan yang tinggi. Antioksidan adalah zat yang bisa membantu melindungi tubuh dari kerusakana yang diakibatkan oleh zat berbahaya yang dikenal sebagai radikal bebas.
Penelitian sudah menunjukan kalau antioksidan bisa membantu dalam mencegah banyak jenis penyakit seperti kanker dan jantung. Selain itu, terong ungu kaya akan antyocyanin yang seperti pigmen dengan sifat antioksidan yang bertanggung jawab untuk warna cerah pada kulit.

3. Menurunkan Kolestrol
Para peneliti menunjukkan kalau kelinci yang diberi makan terong mempunyai berat badan dan juga kadar kolestrol yang stabil. Ini dikarenakan adanya sebuah kandungan asam klorogenik pada terong ungu yang terbukti bisa menurunkan kolestrol jahat (LDL) dan juga bisa menangkal bakteri dan virus.

4. Melawan Kanker
Terong ungu mengandung zat yang menunjukan sejumlah potensi agar melawan sel kanker. Contohnya, solasodine rhamnosyl glycosides merupakan sebuah jenis senyawa yang di dapatkan di beberapa tanaman nightshade, termasuk juga terong ungu. Menurut peneliti yang menunjukan kalau SRGS bisa mengakibatkan kematian sel kanker dan juga bisa untuk mengurangi kambuhnya jenis kanker tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *