Liverpool bangkit setelah mangalami kekalahan beruntun, mampu mengalahkan Bournemounth 2-1 yang baru berlaga sabtu, 7/3. kemenangan tersebut semakin membuat team yang di besut jorgen klopp dekat dengan juara Liga Inggris.

The Reds julukan Liverpool sebelumnya tidak dapat mendapatkan hasil yang bagus. Mengalami kekalahan tiga kali dalam empat laga terakhir. Liverpool bahkan menderita dua kekalahan terakhir dari Watford dengan skor 0-3 dan chelsea 0-2. tetapi pada sabtu, 7/3 Liverpool mendapatkan kemenangan dari team tamunya Bournemount.

Di laga tersebut pada saat melawan Bournemount, Liverpool yang tertinggal terlebih dulu akhirnya dapat membalikkan keadaan setelah Sadio Mane dan Mohamed Salah mencetak gol kemenangan ke dalam gawang Bournemount. Kemenangan tersebut membuat The Reds semakin mendekati trofi Liga Inggris pada musim 2019/2020. hanya membutuhkan tiga kemenanagan lagi Liverpool akan dipastikan menjadi juara Liga Inggris. Liverpool yang masih bertengger di puncak dengan point 82 point dari 29 laga, maka dengan kemenangan dari tiga pertandingan yang akan datang liverpool akan memperoleh 91 point. maka Liverpool akan dipastikan menjadi Juara Liga Inggris di karena kan point yang di peroleh tidak dapat di kejar oleh team di Liga Inggris musim ini.

Manchester City yang bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris yang mendapat point 57 dalam 27 laga. jika di akhir musim di tambah tiga kemenangan dengan begitu nilai maksimal yang akan di dapatkan sampai akhir musim hanyalah 90 point. maka dengan nilai point yang di peroleh Liverpool 91 point , itu sudah menjelaskan mereka Liverpool akan menjadi juara liga utama di Inggris yaitu Premier League Musim ini.

Jurgen kloop pelatih dari The Reds menyebutkan jika membutuhkan kemenangan untuk juara ” Maka kami Harus tetap Kerja Keras”. jika The Reds mampu menjuarai musim pada tahun ini maka Liverpool pertama kalinya menjadi juara Liga Premier Inggris. memang liverpool pernah menjadi juara akan tetapi saat itu liga Inggris hanya sekedar di ketahui Liga yang baru di buat di awal kejuaraan tersebut.

Kemenangan atas team Bournemount juga menjadi pemcapaiaan terbaik ada penyerang terbaik mereka Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir tersebut membuat gol ke dalam gawang yang mencatatkan gol ke 70 dalam 100 laga di liga Inggris. capaian tersebut menjadi capaian terbaik dalam sejarah Liverpool.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *