Pep Guardiola manajer Manchester City menilai dengan kembalinya Aymeric Laporte tidak akan menyelesaikan masalah yang ada pada lini belakang Manchester City. Bagi Pep, Aymeric Laporte membutuhkan waktu untuk dapat kembali pada permainan terbaiknya saat itu.

Manchester City pada Agustus 2019 terakhir kali dibela oleh Aymeric Laporte waktu itu. Saat ia mengalami cedera pada lini pertahanan Manchester City menjadi lebih rapuh dan membuat The Citizens jauh tertinggal dalam perolehan poin melawan Liverpool.

Sekarang Aymeric Laporte sudah mulai pulih dan mulai mengikuti sesi pada latihan yang dilakukan Manchester City. Aymeric laporte juga kemungkinan akan dapat bermain saat the Citizens menghadapi Fulham di Piala FA.

“Untuk menyelesaikan semua masalah Manchester City kami tidak terlalu mengharapkan Aymeric laporte. Ia akan membutuhkan waktu setelah empat atau lima bulan, dengan sebab itu dia tidak akan dapat segera siap untuk melakukan permainannya,”ucap Pep Guardiola dikutip dari Soccerway.

Benjamin Mendy menyambut baik dengan pulihnya Aymeric Laporte. Benjamin Mendy yang berposisi menjadi bek kiri tersebut berharap Aymeric Laporte dapat bermain secepatnya bersama Manchester City.

“Aymeric Laporte sangat penting dalam tim. Kaki kirinya diperlukan, cara kami bermain, sehingga sangat baik jika ia kembali pada posisi bek tengah Manchester City. Dengan hal itu saya berpikir Manchester City akan dapat jauh lebih baik dengan bersama Aymeric Laporte saat ini,”kata Benjamin Mendy.

Saat ini Manchester city ada pada posisi kedua klasemen sementara Premier League. Manchester City masih tertinggal 16 poin dari liverpool yang ada pada puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Aymeric Laporte diharapkan mampu memperkuat lini pertahanan Manchester City dan dapat melakukan berbagai penyelamatan penting dalam laga yang akan dilakoni oleh Manchester City. Sejak ia cedera jantung pertahanan The Citizens tampak sedikit lemah.

Pada posisi bek tengah yang dimainkan Aymeric Laporte menjadi salah satu celah bagi lawan untuk dapat mudah masuk menyerang saat ia cedera. Dengan pulihnya Aymeric Laporte saat ini maka ia akan dapat bermain seperti sebelumnya bersama The Citizens.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *