Cristiano Ronaldo : Saya Bingung Dengan Harga Pemain 100 Juta Euro Yang Belum Mendapatkan Apapun

Newcastle-online.com – Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengungkapkan jika pasar transfer sudah berubah banyak. Dan klub banyak yang mendatangkan pemain dengan harga mahal namun prestasi nol. Hal ini tidak mendapatkan tanggapan positive dari kapten timnas Portugal itu. Ia merasa jika pemain yang belum menunjukan prestasi tidak layak dihargai mencapai 100 juta euro.

Harga transfer pemain di bursa transfer memang tidak masuk akal hingga kini, ada banyak klub yang mencoba memeras uang banyak klub top eropa yang ingin mendatangkan pemainnya. Namun hal itu dilakukan karena banyak klub top eropa yang memiliki keuangan yang jauh lebih besar dari pada klub kecil yang hanya memiliki sumber dana terbatas untuk mempertahankan bintangnya. Itu sebabnya transfer pemain melonjak tajam terutama para klub yang memiliki budget besar mencoba mendatangkan pemain baru.

Sebenarnya Financial Fair Play sendiri sudah dirancang agar klub besar tidak bisa sembarangan mendatangkan pemain dengan harga mahal dan melebisi kapasitas. Ada yang berefek seperti kasus Chelsea pada musim ini yang membuat mereka terkena hukuman Embargo transfer dikarenakan mereka mempergunakan uang mereka melebihi batas. Tetapi tetap sama pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe bisa menjadi pemain termahal dunia meski mereka tidak pernah mendapatkan Ballon D’or. Hal itulah yang mendapatkan sorotan dari Cristiano Ronaldo yang merasa aneh melihatnya.

Musim ini saja contohnya ada Eden Hazard yang didatangkan dengan biaya mencapai 100 juta euro dari Chelsea. Lalu pemain seperti Joao Felix dengan harga 165 juta euro padahal ia belum pernah membawa klub menjuarai ajang bergengsi. Lalu Antoine Griezmann 120 juta euro bahkan bek termahal dunia ketika MU menebus Harry Maguire dengan harga 85 juta euro.

”Dunia sepak bola sudah berubah drastis, saya tidak mengerti akan hal itu. Tetapi kita bisa melihat kasus Joao Felix yang berharga 165 juta euro, ia bahkan belum memenangkan apa pun. Jadi saya merasa bingung namun inilah industri sepak bola yang semakin modern.” terang Cristiano Ronaldo.

Seperti yangs sudah diketahui jika Ronaldo sempat menjadi menyandang nama sebagai pemain termahal dunia, tepatnya pada 2009 ketika Real Madrid mendatangkanya dari Manchester United dengan harga 1,2 Trilliun dengan ia sudah berhasil membawa MU menjuarai semua ajang kompetisi dan mendapatkan Ballon D’or 2008.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *