Baru Bergabung Pemain Baru Juventus Ini Sudah Mulai Paham Dengan Taktik Baru Sarri

Newcastle-online.com – Pemain baru Juventus, Aaron Ramsey mengungkapkan jika Maurizio Sarri sudah menerapkan taktik terbaiknya untuk Si Nyonya Tua. Ramsey merasakan taktik tersebut akan sangat berguna untuk menghadapi pertandingan pertama di ajang Serie pada pekan depan. Sang pemain sendiri membocorkan sedikit bagaimana langkah taktik yang akan diterapkan oleh Sarri nantinya.

Juventus sendiri sudah memutuskan untuk menggunakan Maurizio Sarri sebagai pelatih yang akan menangani Cristiano Ronaldo dkk. Ia menggantilan peran dair Massimilliano Allegri yang memutuskan pergi pada musim lalu.

Kepergian Massimmiliano Allegri memberikan estapet yang cukup berat sebab dalam lima tahun terakhir menangani Juve, Allegri berhasil memberikan lima trofi Serie A, dan membuat Juventus mengguasai gelar Serie A selama tujuh musim berturut-turut. Keberhasilan Allegri sendiri memberikan tekanan kepada Sarri yang belum pernah membawa tim yang pernah ia latih menjadi juara Liga.

Akan tetapi rekor Sarri ketika musim lalu masih menangani Chelsea memiliki catatan yang cukup lumayan. Mantan pelatih Napoli ini berhasil memberikan trofi Liga Eropa musim 2019-2020 kepada The Blues Chelsea.

Jika membandingkan keduanya memang cukup sulit, namun dari segi filosofi bermain sebenarnya ada perbedaanya. Yang pertama adalah Sarri lebih cendrung mengandalkan permainan menyerang dengan penguasan bola yang tinggi. Sementara Allegri lebih cendrung memilih gaya bermain yang lebih mengutamakan pertahanan dan lini tengah.

Bahkan kabarnya ketika Sarri masih menangani Chelsea, pemain seperti Willian masih kesulitan untuk bermain dengan gaya bermain yang diiinginkan pelatih asal Italia itu. Wilian beralasan jika cukup sulit menyerap taktik yang diterapkan oleh Maurizio Sarri.

Aaron Ramsey yang bergabung dengan Juventus pada musim ini, menerangkan sejauh mana ia sudah merasakan taktik yang diterapkan oleh Sarri

”Semua pemain sedang mencoba dengan cepat untuk mendapatkan informasi yang diberikan pelatih termasuk taktik. Pelatih ingin yang terbaik untuk kami, saya pikir ini adalah hal yang bagus dan kami berharap bisa dengan cepat untuk menyerapnya.” terang Ramsey.

Ramsey sendiri bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer, sang gelandang menjadi pemain yang musim lalu cukup berperang penting untuk Arsenal dilini tengah.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *