Lenovo baru saja kembali memperkenalkan laptop versi terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu ThinkBook, yang dirilis berdasarkan dengan ukuran layarnya yaitu 13s dan 14s.

Sudah sejak awal Lenovo menargetkan ThinkBook sebagai salah satu perangkat untuk pekerjaan milenial. Hal itu bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, hasil riset Lenovo sendiri sudah menunjukkan bahwa 60 persen para pekerja pada saat ini merupakan bagian dari generasi milenial.

Oleh karenja itu, laptop ini akan dihadirkan dengan desain yang lebih apik lagi dengan kemampuan kelas wahid. Menurut 4P SMB Lenovo Indonesia, Inti Harsono, fitur keamanannya merupakan salah satu fitur yang tidak kalah pentingnya untuk laptop itu.

“Kami melihat para pekerja generasi milenial saat ini sangatlah memperhatikan desain. padahal desain yang lebih stylish tanpa dilindungi oleh sistem keamanan yang cukup sama saja berbahaya,” ujarnya saat peluncuran ThinkBook di Jakarta, Senin (22 Juli 2019) kemarin.

Untuk itu Lenovo juga menyertakan sejumlah fitur keamanan khas dari ThinkPad ke ThinkBook. Intinya bahkan bisa menjamin sistem keamanan pada laptop ini tidak akan berbeda dari ThinkPad.

“Untuk sistem keamanannya tidak berbeda, hanya saja ThinkBook lebih stylish,” ujar Inti. Perlu diketahui juga bahwa ThinkPad merupakan lini laptop dari Lenovo yang ditujukan kepada para pekerja profesional dan memang mempunyai sistem keamanan yang sangat memumpuni.

Adapun sejumlah fitur keamanannya yang disematkan di ThinkBook antara lain sensor sidik jari yang juga mempunyai fungsi sebagai tombol power. Lenovo juga menyertakan chip TPM 2,0 untuk menjamin sistem keamanannya.

Selain itu, ada juga fitur ThinkSutter yang akan menjadi salah satu fitur bawaan dari ThinkPad. Fitur ThinkSutter ini sebenarnya merupakan penutup webcam built-in untuk para pengguna yang menginginkan privasi yang lebih baik.

Kedua model dari ThinkBook ini menggunakan prosesor Intel Core generasi yang kedelapan. Varian 13 inci yang hadir dengan Ram sebesar 4GB dan juga memori SSD sebesar 128 GB. Sedangkan untuk varian 14 incinya mempunyai RAM sebesar 8GB dan memori SSD sebesar 256GB.

Pemindaian sidik jadi pada laptop ini juga berfungsi untuk tombol power dan Lenovo juga membenamkan fitur audionya yang lebih baik lagi dengan dukungan Dolby dari Harman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *